Tingkatkan SDI, Dispenda Lengkapi Fasilitas Perpustakaan Internal

Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Jawa Barat terus berusaha meningkatkan mutu Sumber Daya Insani (SDI) di lingkungannya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan peningkatan peran perpustakaan internal.

Kasubag Umum Sekretariat Dispenda Ade Irwan, melalui pengelola Perpustakaan Dispenda Jabar, Oman Syarifudin, mengatakan, sebagai lembaga yang bergerak dalam bidang dokumentasi dan informasi, pihaknya dituntut untuk lebih memancarkan sinarnya. Apalagi perpustakaan mempunyai peranaan penting dalam memajukan pengetahuan melalui peningkatan minat baca seseorang.
“Kebanyakan mereka mencari aturan atau buku bacaan untuk kebutuhan pekerjaan, misal tentang perpajakan atau aturan-aturan,” kata Oman saat ditemui di sela aktivitasnya, Selasa (14/7).

Pria paruh baya ini menambahkan, adanya fasilitas perpustakaan yang diberikan pimpinan untuk karyawan salah satunya sebagai penunjang pekerjaan dan menambah wawasan tentang cakrawala dunia melalui buku.

“Saya merasa perhatian pimpinan kepada perpustakaan ini cukup besar. Selain pelaksanaan Perda 17 tahun 2011, adanya perpustakaan menunjang kebutuhan pengetahuan diinternal Dispenda,” pungkasnya.***