OPTIMALISASI PELAYANAN DISPENDA JABAR MELALUI SAMSAT OUTLET

Samsat-Corner

Masyarakat saat ini tidak akan dipusingkan lagi dengan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Hadirnya outlet pajak yang tersebar di Jawa Barat mempermudah pembayaran tidak harus di SAMSAT induk bahkan, lebih menghemat waktu.
Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Dinas Pendapatan, Drs. Idam Rahmat, M.Si., mengatakan, program unggulan Dinas Pendapatan dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Lc., ini tidak hanya memberikan kemudahan namun, secara estimasi waktu lebih singkat.
“Jadi beberapa loket yang di SAMSAT induk ada, untuk di outlet kita gabungkan, ini lebih mempersingkat waktu saat membayar pajak,” kata Kabid Renbang di Giant Pasteur.
Kabid Renbang menjelaskan, program outlet ini sebagai bentuk komitmen melayani masyarakat dan mempermudah masyarakat. Sebab, masyarakat tidak perlu lagi antre di samsat induk untuk membayar pajak, terlebih dengan jarak tempuh yang harus dilalui masyarakat untuk membayar pajak.
“Sejak 2010 program ini kita terus sosialisasikan. Dengan adanya program ini masyarakat cukup antusias. Tentang syarat sama seperti saat bayar pajak di samsat induk,” jelasnya.
Sementara itu, Kurniawan (32) mengaku, sangat terbantu dengan adanya program tersebut. Sebab, sejak beberapa tahun lalu, dia sudah mulai membayar pajak di outlet. “Saya sejak tahun lalu sudah bayar ke sini (outlet). Cepat dan dekat dari rumah, itu yang buat saya bayar disini,” ungkapnya. (Admin)